Hari Bumi, DLH Parepare Tanam 2.500 Bibit Pohon -->
Cari Berita

Advertisement

INKKP NEWS

Hari Bumi, DLH Parepare Tanam 2.500 Bibit Pohon

Redaksi INKOP NEWS
22/04/2024

PAREPARE, INKOP.ID -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan kegiatan Penanaman Pohon Serentak dengan tema Peringatan Hari Bumi ke 54 yaitu (Planet Versus Plastic) di Kebun Raya Jompie, Kota Parepare, Senin, 22 April 2024.


Yang berdasarkan surat Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 003.3/4755/DLHK Tanggal 5 April 2024 Hal : Peringatan Hari Bumi. Surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 0031/4945/DLHK Tanggal 17 April 2024 tentang Himbauan Penanaman Pohon Serentak Masyarakat Sulawesi Selatan Pada Peringatan Hari Bumi 2024 Tanggal 22 April 2024.


Nampak hadir Sekretaris Daerah, Muhammad Husni Syam, Komandan Kodim 1405/parepare, Letkol Inf. Hastiar Hatta, Komandan Brigif, Letkol Inf. Yoki Mallinton, Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, Kadis DLH Parepare, Sussiana, Forkopimda dan SKPD lainnya. 


Dalam sambutannya Husni Syam mengatakan bahwa kegiatan seperti memperingati hari bumi ini memiliki arti yang sangat penting karena merupakan bentuk dari upaya untuk pelestarian lingkungan. 


"Program ini selalu dilakukan untuk menjaga lingkungan. Hal ini menunjukkan dukungan kita bagi perlindungan lingkungan. Ini juga penting untuk menyadarkan masyarakat supaya lebih peduli keberadaan pohon maupun lingkungan" Katanya


Sementara itu, Kadis DLH mengatakan puncak kegiatan hari bumi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di kawasan Danau Tempe Kabupatan Wajo yang dirangkaikan dengan penanaman 2.000.000 pohon secara serentak se-Sulawesi Selatan. 


"Jenis pohon yang ditanam secara serentak di tingkat Kota Parepare yaitu jenis Mahoni, Ketapang, dan jenis Tabubuya yang berjumlah kurang lebih 2.500 bibit pohon. Dan dibagikan kepada instansi Pemerintah, BUMD dan Sekolah untuk ditanam secara serentak" Ucapnya.


PENULIS: ARAFAH

EDITOR: ABOD