PKB Usung Hasyim Sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Parepare -->
Cari Berita

Advertisement

INKKP NEWS

PKB Usung Hasyim Sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Parepare

Redaksi INKOP NEWS
21/04/2024

PAREPARE,INKOP.ID -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Parepare menunjuk kadernya untuk ikut bertarung dalam kontestasi Pilkada 2024.


Andi Muhammad Fudail selaku Ketua DPC PKB Kota Parepare mengungkapkan bahwa adanya petunjuk langsung dari DPP dan DPW untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan dalam mengusung kadernya untuk ikut bersaing di Pilkada. Hal tersebut disampaikan saat pembukaan penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota di Kedai Ruang Temu, Kamis malam 18 April 2024.


"Jadi kita sudah ada persiapan untuk mengusung kader. Kita harus pahami dan melihat dari kondisi masyarakat dan juga hasil survey. Maka kita menempatkan kader kami untuk menjadi Calon Wakil Walikota nantinya" Ungkapnya


Ketua DPC PKB yang juga akrab disapa AFU berharap nantinya kandidat Calon Walikota yang mendaftar bisa meminang kadernya untuk menjadi Calon Wakil Walikota di Pilkada nanti. 


"Awalnya ada 3 nama di internal Partai yang rencana untuk diusung. Yaitu saya sendiri selaku Ketua DPC PKB, ada Hasyib Hasim (P. Sibe), dan terakhir Hasyim" 


Namun, dengan terpilihnya AFU dan P. Sibe sebagai anggota DPRD terpilih pada Pemilu kemarin. Ia mengungkapkan akan tetap berkonsentrasi di DPR. 


Dan setelah melewati beberapa kali pertemuan dan diskusi internal. Maka jatuhlah putusan kader yang diusung untuk menjadi Calon Wakil Walikota kepada Hasyim. 


"Sesuai petunjuk dari DPP dan DPW untuk mengusung kader, maka pilihan jatuh kepada Hasyim. Walaupun Hasyim gagal dalam pemilu kemarin. Tapi kami yakin bahwa Hasyim bisa untuk meminang calon yang diusung" Paparnya.

PENULIS: ARAFAH